Phil Foden Terinspirasi David Silva

Pemain Manchester City yang dipanggil untuk membela Timnas Inggris U,21 Phil Foden menyebut nama David Silva sebagai inspirasinya. Foden ingin karirnya bisa konsiten seperti rekan setimnya tersebut.

Berbicara setelah sesi latihan pertamanya dengan tim U-21 Inggris, pemain berusia 18 tahun itu mengakui bahwa Silva adalah pemain yang sangat dia hormati.

“Saya mengawasinya dengan ketat, dia pemain hebat dan seseorang yang saya ingin seperti di masa depan.” ujar Foden yang merupakan pemain kelahiran Manchester.

“Dia adalah pemain yang hebat untuk kami. Saya sangat menyukai gayanya bermain,” tambahnya menggambarkan soal Silva.¬†Silva telah memenangkan tiga gelar Premier League bersama City, serta tiga Piala Liga dan satu Piala FA. Pemain 32 tahun itu membuat total 354 penampilan di semua kompetisi.

“Mungkin dia dan Lionel Messi. Saya bermain dengan gaya saya sendiri, tetapi mereka pemain hebat,” ujar Foden saat ditanya tentang pemain hebat versinya.

“Mereka memiliki karakter hebat, pertunjukan di lapangan, dan membuat saya terkesan setiap kali mereka bermain,” jelasnya.

Gelandang berusia 18 tahun masuk dalam skuat Aidy Boothroyd dan telah tampil dalam lima pertandingan untuk Manchester City musim ini. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan The Citizen atas Oxford United di Carabao Cup .

Timnas Inggris U21 akan menghadapi Andorra dan Skotlandia pada pekan depan untuk kualifikasi UEFA U21. Pasukan Young Lions saat ini berada di puncak grup dengan 20 poin setelah delapan pertandingan.

 

Comments