Fiore didakwa penyebab kecelakaan beruntun di Roma pada 2017

Stefano Fiore

Stefano Fiore didakwa bersalah atas insiden kecelakaan mobil di Via Flaminia, Kota Roma, 16 April 2017. Dia dinyatakan jadi penyebab tabrakan beruntun yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan berbeda. Akibatnya, 12 orang mengalami luka-luka dan satu pemuda berusia 22 tahun meregang nyawa.

Jaksa memutuskan bahwa Fiore bersalah karena dengan sengaja mempercepat laju kendaraannya dan tidak menjaga jarak aman dengan mobil yang berada di depan. Fakta itu diungkapkan setelah ada penyelidikan dalam waktu yang lama.

Menurut koran Italia, Leggo, Fiore dihukum satu tahun dan 11 bulan. Meskipun demikian, mantan gelandang timnas Italia tersebut bersama pengacaranya, mengajukan banding agar hukuman yang diterima bisa berkurang.

Fiore pernah membela beberapa klub elite Eropa selama menjadi pesepak bola profesional. Dia tercatat sempat berkostum Parma, Udinese, Lazio, Fiorentina, Torino dan Valencia.

Di level internasional, Fiore mencatat 38 caps sejak melakukan debut bersama Azzurri pada Februari 2000 ketika mereka menang 1-0 atas Swedia dalam laga persahabatan. Dia memberikan kontribusi dua gol.

Comments