Kerja Sama Semakin Matang, Skuat Timnas Bersyukur

Are Johor Darul Ta’zim just missing something in ACL quest?

Pada dua uji tanding terakhir, tim nasional Indonesia menunjukkan progres yang sangat positif. Sempat kesulitan cetak gol melawan Mauritius sepanjang laga, Evan Dimas datang sebagai penyelamat di menit akhir. Sedangkan kemarin, skuat Garuda makin fasih menciptakan peluang dan menyelesaikannya menjadi gol.

Skor 3-0 adalah bukti progres tersebut. Meski hanya melawan Myanmar yang bisa dibilang kualitasnya sedikit ada di bawah kita, akan tetapi uji tanding ini berharga untuk persiapan jelang Piala AFF 2018 bulan November mendatang.

“Saya terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras. Gol-gol tadi juga memang sudah kita latih. Bersyukur mereka bisa menjalani apa yang sudah kita latih selama ini,” kata Bima Sakti, pelatih caretaker timnas dilansir laman Goal.

“Ada beberapa pemain baru kita lihat tadi bisa menunjukkan performa mereka untuk laga selanjutnya. Yang pasti seluruh pemain bisa menjalankan instruksi kita,” lanjutnya.

Pemain senior sekaligus naturalisasi, Beto mengungkapkan pendapatnya tentang timnas kali ini. “(Kami) sudah cukup matang. Banyak pemain tersisa dari Asian Games makanya kami masih kompak. Suasana tim juga bagus baik di dalam atau pun di luar lapangan. Itu yang membuat kami sukses,” ujarnya.

Selanjutnya Beto cs. dijadwalkan akan menjamu tim nasional Hong Kong di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Comments