AS Monaco Pecat Jardim, Henry Disiapkan Jadi Pengganti

Juventus fans celebrate clinching eighth successive scudetto

AS Monaco telah mengkonfirmasi bahwa mereka tak lagi menjalin kerjasama dengan pelatih Leonardo Jardim. Dengan dipecatnya Jardim, nama Thierry Henry kembali mencuat untuk jadi kandidat pengganti.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#ObrigadoMister

Sebuah kiriman dibagikan oleh AS Monaco 🇲🇨 (@asmonaco) pada

Jardim memimpin Monaco meraih kemenangan Ligue 1 di musim 2016-17, mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain dan mencapai semi-final Liga Champions di musim yang sama.

Namun tim muda berbakat Monaco telah dihancurkan oleh penjualan sejak saat itu. Bintang-bintang termasuk Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Thomas Lemar, Fabinho dan Benjamin Mendy satu persatu dijual ke klub lain.

Efeknya, Jardim telah membayar harga untuk awal yang buruk dari Monaco untuk musim ini. Mereka hanya mengambil enam poin dari sembilan pertandingan Ligue 1. Sementara itu kekalahan Liga Champions ke Atletico Madrid dan Borussia Dortmund meninggalkan mereka di dasar Grup A.

“Saya bersyukur dan bangga telah menjadi pelatih AS Monaco selama lebih dari empat tahun. Saya selalu memberikan yang terbaik dan bekerja dengan penuh semangat. Kami mencapai beberapa kemenangan besar bersama dan saya akan selalu menyimpan kenangan itu,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu pada situs resmi klub.

Jardim mengambil alih kursi kepelatihan Monaco pada 2014 setelah membesut Sporting CP. Sebelumnya ia juga pernah melatih Olympiakos dan Braga.

Comments