Badai Cedera Spurs, Vertonghen Dipastikan Absen Hingga Desember

Pihak Tottenham Hotspur telah memastikan bahwa Jan Vertonghen tidak bisa diturunkan hingga Desember pada karena cedera hamstring. Pemain 31 tahun tersebut tertatih-tatih di babak pertama saat timnya menang 2-0 atas Huddersfield pada 29 September lalu.

Jan Vertonghen kemudian absen pertandingan berikutnya melawan Barcelona dan Cardiff. Manajer Belgia Roberto Martinez mengungkapkan pekan ini bahwa bek Tmnas Belgia itu tidak akan tersedia untuk pertandingan internasional bulan Oktober atau November.

Sebelumnya, pihak Spurs mengatakan bahwa Vertonghen telah membuat respon awal yang bagus untuk rehabilitasi. Setelah memantau pemainnya tersebut selama 12 hari terakhir, dia diharapkan untuk kembali ke pelatihan penuh pada Desember mendatang.

Cedera itu membuat Vertonghen keluar dari sejumlah pertandingan penting pada Oktober dan November bagi Tottenham Hotspur. Termasuk di Premier League melawan Manchester City dan Chelsea.

Sementara liga Champions ia harus melewatkan pertandingan melawan PSV Eindhoven dan kunjungan Inter Milan. Vertonghen juga bisa diragukan untuk bisa bertanding dalam derby London utara pertama musim ini saat Spurs melawat ke Arsenal pada 1 Desember mendatang.

Jeda Internasional Penuh Resiko

Tottenham Hotspur masih dihadapkan pada masalah cedera. Christian Eriksen, Jan Vertonghen dan Dele Alli melewatkan kemenangan 1-0 atas Cardiff City, sementara Danny Rose harus dikeluarkan pada babak kedua di Wembley dan sekarang diragukan tampil untuk pertandingan Inggris melawan Kroasia dan Spanyol.

The Lilywhites yang tidak belanja pemain sama sekali di bursa transfer lalu mengalahkan Newcastle United, Fulham dan Manchester United dalam tiga pertandingan pembukaan mereka.

Namun, hal-hal berubah menjadi buruk di kedua jeda internasional pertama musim ini. Mereka kalah 2-1 melawan Watford dan Liverpool serta 1-0 melawan Inter Milan serta kalah lagi dari Barcelona di Liga Champions.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino berharap para pemain yang sebelumnya menepi karena cedera bisa segera kembali. Namun yang lebih penting adalah tidak ada lagi pemain yang kembali dari jeda internasional dalam kondisi cedera.

Comments