Paolo Maldini Nilai Gattuso Masih Sosok yang Tepat bagi AC Milan

Gennaro-Gattuso-AC-Milan-Serie-A-7

Direktur Olahraga untuk bagian Strategi dan Pengembangan AC Milan, Paolo Maldini, mengatakan, Gennaro Gattuso adalah karakter yang jauh lebih seimbang daripada sikapnya yang intens.

Menurut Maldini, Gattuso tetap menjadi pelatih yang tepat untuk AC Milan.

Gattuso, seorang sosok yang terkenal berapi-api saat masih bermain, mendekati peringatan satu tahun menangani klub yang bermarkas di San Siro itu.

Performa AC Milan yang belum konsisten membuat sosok Antonio Conte dihubungkan untuk menggantikan peran Gattuso tersebut.

Akan tetapi, Maldini, yang baru-baru ini kembali ke Milan sebagai Direktur Pengembangan, dengan tegas berada di di belakang mantan rekan setimnya saat masih berseragam Rossonerri itu.

“Gattuso jauh lebih tenang dari apa yang dia tunjukkan kepada orang lain saat melihat dari luar,” kata Maldini, Sabtu (13/10/2018).

“Selama pertandingan, dia menyerupai dirinya sebagai pemain, tetapi selama seminggu, juga karena dia sibuk dengan latihan, dia tidak diragukan lagi orang yang sangat seimbang,” tuturnya.

Maldini mengatakan bahwa Gattuso rasa memiliki yang besar terhadap AC Milan. Hal itulah yang mesti ditularkan kepada para pemain sekarang.

“Gattuso punya rasa memiliki yang besar, itulah yang Direktur Olahraga Leonardo dan saya ingin transfer ke para pemain Milan sekarang,” ucapnya.

“Dia memiliki semua kepercayaan diri. Dia tahu bagaimana cara mendengarkan, dia berani datang ke Milan, dia memiliki pengetahuan, tahu bagaimana mengatur pemain dan bisa menjadi penengah dengan klub,” ujarnya.

Comments