PSSI Terindikasi Ancam Pemain Untuk Masuk Timnas

Membela negara lewat tim nasional tentu adalah hal yang membanggakan agi siapapun. Bahkan tak sedikit pemain asing yang ingin mengganti kewarganegaraannya agar bisa membela tim nasional lewat program naturalisasi.

Namun ada cerita kusut yang menaungi pemanggilan pemain ke tim nasional. PSSI selaku pihak yang berwenang disinyalir memkasa pemain untuk bergabung timnas. Ucok Hidayat, manajer klub Sriwijaya protes mengenai prosedur PSSI ini yang menyalahi aturan.

“Mereka [PSSI] tidak mengancam ke kita, tapi ke pemain. Beto [Alberto Goncalves] diancam. Pemain jadi takut, apalagi naturalisasi,” ungkap Ucok, dilansir laman Goal Indonesia. “Tidak bijak. Kami kehilangan satu pemain inti saja kacau, apalagi lima, pemain bagus semua. Yang dipanggil memang bagus, tidak ada yang jelek.”

Pihhak klub jelas kelimpungan karena PSSI mengadakan uji tanding antar negara tapi kegitan Liga 1 tetap berjalan normal. Pasti ada klub yang mengalami kerugian karena pemainnya banyak dipanggil. “Kalau orang berkuasa, tidak dapat diprotes. Kami menghadapi yang tidak jelas. Mereka selalu membawa rules, kalau umpamanya dipanggil timnas, itu aturan FIFA, jadi tidak boleh ditolak. Dan rule FIFA itu, umpamanya sedang ada timnas, tidak boleh ada kompetisi,” keluhnya.

Comments