Mats Hummels kecewa Jerman kalah telak di Belanda

Timnas Jerman harus menerima kenyataan pahit ketika menyambangi Stadion Johan Cruijff ArenA, Sabtu (13/10/2018) atau Minggu dinihari WIB. Der Panzer kalah 0-3 dari Belanda dalam pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 1.

Fakta tersebut membuat bek timnas Jerman, Mats Hummels, sangat kecewa. Dia tidak terima dengan kekalahan telak yang diderita karena Jerman tampil lebih dominan atas tuan rumah.

“Tak diragukan lagi, kekalahan ini hanya masalah gagal memaksimalkan peluang yang didapat,” kata Hummels seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami kalah 0-3 pada pertandingan yang harus kami menangi. Bukan tentang satu pemain menyia-nyiakan semua peluang, tetapi terkadang sebuah tim mengalami nasib buruk. Seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol, tetapi kami justru kalah 0-3,” tambah bek Bayern Munich ini.

Hasil ini menjadi kekalahan kelima Jerman dalam kalender 2018 setelah ditaklukkan Brasil 0-1 pada 27 Maret, kalah 1-2 dari Austria pada 2 Juni, menyerah 0-1 dari Meksiko pada 17 Juni dan dipermalukan Korea Selatan dengan skor 0-2 pada 27 Juni.

Dua kekalahan yang disebut terakhir terjadi dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018. Imbasnya, Jerman, yang datang dengan status juara bertahan, langsung tersingkir pada fase grup.

Ini menjadi periode terburuk Jerman dalam tiga dekade terakhir. Pasalnya, mereka pernah mengalami lima kekalahan dalam setahun pada 1985 ketika masih bernama Jerman Barat.

Comments