Pemain belakang Prancis jagokan Varane raih Ballon d’Or 2018

Pemain belakang tim nasional Prancis, Benjamin Parvard, berharap Raphael Varane menjadi pemenang Ballon d’Or 2018 yang diselenggarakan pada Desember nanti. Menurutnya, Varane layak meraih penghargaan tersebut karena gelar yang diraih sepanjang 2018.

Tentu saja pilihan Parvard ini terbilang “aneh” karena banyak kalangan yang memprediksi Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi kandidat terkuat. Modric sudah menyegel dua gelar individu yang diberikan UEFA dan FIFA sedangkan Ronaldo dan Messi tampil impresif bersama klub.

Namun, Parvard sangat yakin Varane layak diperhitungkan. Keberhasilannya mengawinkan gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia 2018 (timnas Prancis) menjadi alasan utama.

“Varane merupakan pria yang sangat hebat dan profesional. Kariernya bergelimang trofi. Dia juga menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions pada musim lalu sehingga layak memenangi Ballon d’Or. Saya harap pemenangnya adalah pemain Prancis,” ujar Pavard kepada media Prancis, Telefoot, dikutip dari beIN Sports.

Selain Modric, Ronaldo dan Messi, ada beberapa nama yang juga diprediksi berpeluang menjadi pemenang. Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis), disebut-sebut berpotensi jadi pemenang.

Andai Varane menjadi pemenang maka ini untuk kali kedua pemain belakang meraih penghargaan Ballon d’Or. Sebelumnya, bek timnas Italia, Fabio Cannavaro, pernah menjadi pemenang tahun 2006 usai membawa Azzurri juara Piala Dunia 2006.

Comments