Barcelona ikut berburu tanda tangan Alderweireld

Barcelona dikabarkan terlibat dalam usaha mendapatkan tanda tangan bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Ini berarti Manchester United mendapat tantangan serius.

The Catalans, julukan Barcelona, sedang dilanda krisis bek tengah setelah Thomas Vermaelen harus menepi karena cedera saat membela tim nasional Belgia. Ini membuat tim raksasa Liga Spanyol tersebut harus bergerak cepat untuk mengatasinya.

Nama Alderweireld masuk radar klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut untuk digaet pada bursa transfer musim dingin. Langkah ini diambil setelah rencana membeli Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam sulit terealisasi pada pertengahan musim.

Dengan demikian, Barcelona bisa merusak rencana Manchester United untuk mendapatkan jasa Alderweireld. Padahal, raksasa Premier League tersebut sudah mengincar Alderweireld sejak bursa transfer musim panas 2018.

Alderweireld bergabung dengan Tottenham dari Atletico Madrid pada Juli 2015 setelah ditebus dengan mahar 14,4 juta poundsterling. Selama membela klub London tersebut, dia sudah terlibat dalam 118 pertandingan kompetitif dengan kontribusi enam gol dan tiga assist.

Performa impresif di level klub membuat pemain 29 tahun ini nyaris tak pernah absen membela timnas Belgia. Sejak melakukan debut pada Mei 2009 ketika negaranya bermain imbang 1-1 melawan Cile dalam laga persahabatan, Alderweireld sudah meraih 85 caps dan menghasilkan tiga gol internasional.

Comments