Lacazette Lebih Suka Penonton Ligue 1 Ketimbang Premier League

Bintang Arsenal Alexandre Lacazette merindukan atmosfer sepakbola Prancis. Ia menganggap di Inggris lebih banyak yang datang ke pertandingan sekedar jadi penonton bukan fans sejati.

“Saya merindukan suasana Ligue 1. Di Inggris, para penggemar lebih banyak sebagai penonton daripada jadi pendukung. Ada suasana yang lebih baik di stadion Prancis,” ujar mantan pemain Lyon tersebut pada media PrancisĀ Le Progres.

Lacaette mencetak 17 gol di musim perdananya untuk Arsenal saat bergabung di tahun 2017 lalu. Ia kini mengoleksi lima gol dari 10 penampilan bersama The Gunners musim ini.

Lacazette bergabung denga tim yang tercatat sebagai stadion terbesar keempat di Premier League. Emirates Stadium memiliki kapasitas 60000 pengunjung. Namun stadion di LondonĀ utara itu tidak terkenal karena suasananya.

Tim-tim yang berlaga di Premier League rata-rata memiliki kapasitas besar. Hanya Stadion Vitaly di Bournemouth yang kapasitasnya dibawah 20 ribu.

Jika dibandingkan dengan stadion-stadion di Prancis yang lebih kecil, atmosfernya jauh lebih kuat. Enam dari 20 tim Ligue 1 bermain di stadion dengan kapasitas 19.000 atau malah kurang.

Terlepas dari dukungan fans yang membuat Lacazette merindukan Ligue 1, ia banyak berjuang sejak bergabung dengan Premier League. Di musim perdananya, Laca juga harus berjuang dengan masalah kebugaran.

Namun belakangan ia mulai menemukan kembali performa terbaiknya. Terutama setelah Arsenal kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang

Comments