Cesc Fabregas Masuk Guinness World Record

Pengendali lini tengah yang terus berprestasi.

Tidak ada satu orang pun yang bisa meremehkan Cesc Fabregas.

Perjalanan kariernya di Arsenal, Barcelona hingga Chelsea membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Spanyol.

Tidak hanya mampu menjadi pengendali lini tengah, ia juga termasuk gelandang yang selalu bisa memanjakan striker-striker yang berdiri di depannya.

Striker terakhir yang merasakan daya magisnya adalah Diego Costa. Duet Spaniard ini menjadi salah satu faktor utama keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League musim 2014/15.

Dan kali ini, Fabregas kembali mencatatkan sejarah. Ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 100 assist di Premier League dan akan dicatat dalam Guinness World Record.

Fabregas berhasil mencetak assist sebanyak itu dalam 293 pertandingan saja, berbanding jauh dengan pemegang rekor sebelumnya, Ryan Giggs yang membutuhkan 367 pertandingan.

“Saya bukan yang paling, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel. Saya juga tidak bisa loncat tinggi. Namun mencatatkan rekor ini merupakan salah satu hal paling membanggakan dalam karier saya karena ini adalah pekerjaan saya dan saya melakukannya dengan baik,” ucap Fabregas setelah mengetahui ia masuk Guinness World Record.

Comments