Michael Laudrup bantah ingin jadi pelatih Madrid

Michael Laudrup membantah laporan yang menyebutkan bahwa dirinya mengontak Real Madrid untuk menjadi suksesor Julen Lopetegui. Pria berusia 54 tahun yang merupakan legenda sepak bola Denmark ini menegaskan bahwa dia tak pernah menghubungi klub mana pun.

Posisi Lopetegui sebagai pelatih di Santiago Bernabeu berada di ujung tanduk. Rentetan hasil buruk plus paceklik gol dalam empat pertandingan terakhir membuat mantan pelatih timnas Spanyol tersebut rawan didepak.

Spekulasi pun mulai bergulir soal siapa calon pengganti Lopetegui. Selain Antonio Conte, kini muncul nama Laudrup, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Madrid.

“Saya tidak menawarkan diri ke tim mana pun. Saya tak pernah melakukannya,” ujar Laudrup dikutip dari AS.

Pernyataan Laudrup ini untuk membantah laporan televisi Spanyol, Telemadrid, yang mengklaim dirinya sudah mengontak Madrid guna menanyakan kemungkinan menjadi pengganti Lopetegui.

Laudrup tak asing dengan kompetisi Liga Spanyol. Selain sebagai pemain, dia juga pernah melatih dua klub di negara tersebut yakni Getafe dan Mallorca.

Terakhir, Laudrup menangani klub Al Rayyan hingga Mei 2018. Setelah itu, dia belum pernah mendapatkan klub baru.

Saat masih menjadi pemain profesional, Laudrup pernah berkostum Madrid dalam rentang waktu 1994–1996 setelah dibeli dari Barcelona. Selama merumput dua tahun di Bernabeu, Laudrup menghasilkan 15 gol dalam 76 laga resmi dan menghadirkan satu gelar juara Liga Spanyol.

Comments