Salah, Van Djik Hingga Lallana Siap Diturunkan Lawan Huddersfield

Pasca jeda internasional para pemain Liverpool sudah kembali berlatih di Melwood Kamis waktu setempat. Dua pemain yang sebelumnya cedera yakni Mohammed Salah dan Virgil Van Dijk juga sudah ikut latihan.

Keduanya ikut serta dalam sesi latihan jelang laga melawan Huddersfield Town bersama sejumlah pemain Liverpool lainnya termasuk Adam Lallana yang harus menepi sejak September lalu akibat cedera. Hingga jeda internasional yang baru berakhir tengah pekan ini, banyak anak asuh Jurgen Klopp yang terkena dampak cedera.

Salah misalnya,harus menghadapi masalah otot saat membela Mesir sementara Van Dijk menderita memar pada tulang rusuk hingga tidak ikut serta dalam laga antara Belanda melawan Belgia.

Selain Van Dijk dan Salah, James Milner yang sebelumnya juga cedera sudah mulai kembali latihan.

Rekannya di Timnas Inggris Adam Lallana, yang baru bermain tiga menit musim ini juga menunjukan kemajuan yang signifikan. Lallana bahkan diproyeksikan untuk bisa kembali beraksi akhir pekan ini.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu memilih absen di pertandingan Liga Champions dengan Napoli awal bulan ini agar mempercepat pemulihan.

Jurgen Klopp masih mengevaluasi kesiapan Lallana namun optimis dia sudah bisa diturunkan. “Ya, tentu saja. Sekarang agak sulit menilai seberapa cocok dia sebenarnya. Tetapi pelatihan terlihat luar biasa; Dia jelas menikmati bermain sepak bola,” jelas Klopp.

“Kami akan melihat apa yang kami lakukan. Tak seorang pun, bahkan dia, tahu berapa lama dia bisa (bermain) dan hal-hal seperti itu. Kami masih ingin berhati-hati – jangan terlalu berhati-hati, tetapi, tentu saja, hati-hati agar kami mencapai titik di mana kami tidak perlu memikirkannya lagi,” tambah sang manajer.

Walau sejumlah pemain kunci sudah kembali, namun ada beberapa yang dipastikan akan absen melawan Terriers. Sadio Mane dan Naby Keita masih harus menepi.

Mane menjalani operasi akibat jempol patah saat membel aSenegal dan Keita alami cedera paha saat membela Guinea.

 

 

 

Comments