5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tidak Mungkin Dikalahkan

Brazil ladies ‘in harmony and ready’ for World Cup challenge

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain hebat sepanjang masa di dunia sepakbola dan di sepanjang kariernya yang hebat, ia telah membuat banyak rekor Namun, ada lima rekor yang dibuat oleh bintang Portugal ini yang sepertinya tidak mungkin dipatahkan pemain lain.

1. Top Skorer Real Madrid Sepanjang Masa – 450 gol

Dalam sembilan musim, Cristiano Ronaldo mencetak 450 gol hanya dalam 438 pertandingan untuk Real Madrid dengan rataan 1,03 gol per pertandingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.
 
Sebelum Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Los Blancos adalah Raul Gonzalez yang mencetak 323 gol dalam 741 pertandingan. Ronaldo melenggang melewati rekor Raul dan memimpin 127 gol.
 
Di antara pemain saat ini, pencetak gol tertinggi untuk Real setelah Ronaldo adalah Karim Benzema yang membukukan 197 gol untuk klub di 422 pertandingan. Benzema berusia 30 tahun dan tidak mungkin dia akan mencetak lebih dari dua kali lipat total golnya saat ini sebelum dia pensiun atau meninggalkan klub.

2. Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions dalam Satu Musim – 17 Gol

Sebelum musim 2013/14, rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dicetak oleh José Altafini dan Lionel Messi ketika mereka mencetak 14 gol pada 1962/63 dan 2011/12.
 
Pada musim 2013/14, Cristiano Ronaldo mencetak 17 gol untuk Real Madrid saat mereka memenangi La Decima. Dia juga mencetak 16 gol di 2015/16 dan 15 gol di 2017/18 untuk menempati tiga tempat teratas dalam rekor sepanjang masa.
 
Sebuah tim dapat memainkan maksimal 13 pertandingan dalam format Liga Champions saat ini dan akan membutuhkan sesuatu yang istimewa dari seorang pemain untuk mencetak lebih dari 17 gol dalam satu musim Liga Champions.

3. Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Negara Eropa  – 85 gol

Cristiano Ronaldo telah mencetak 85 gol dalam 154 pertandingan untuk Portugal yang merupakan julah gol tertinggi kedua yang dicetak oleh seorang pemain untuk negaranya setelah rekor 109 gol milik Ali Daei untuk Iran.
 
Ronaldo belum pensiun dari sepakbola internasional dan dia telah mencetak 48 gol dalam 53 pertandingan sebelumnya untuk Portugal. Mengingat performanya yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dia mungkin bisa melampaui hitungan Ali Daei sebelum dia pensiun.
 
Untuk negara-negara Eropa, pencetak gol aktif tertinggi kedua setelah Ronaldo adalah David Villa yang menorehkan 59 gol untuk Spanyol dan ia mungkin tidak bermain untuk mereka lagi. Di antara semua pemain aktif, tertinggi berikutnya setelah Ronaldo adalah Sunil Chhetri dari India yang menorehkan 65 gol.

4. Mencetak Lebih dari 10 gol Liga Champions dalam 7 Musim Beruntun

Cristiano Ronaldo sudah tampil begitu luar biasa di Liga Champions dan merupakan katalisator bagi Real Madrid saat memenangi empat gelar dalam lima tahun terakhir. Penyerang Portugal itu adalah top skorer sepanjang masa dalam sejarah turnamen dengan 121 gol hanya dalam 158 pertandingan.
 
Ronaldo telah mencetak sebagian besar gol Liga Champions-nya bersama Real Madrid dan ia mencapai itu dengan mencetak lebih dari 10 gol dalam tujuh musim berturut-turut. Jika dia dapat mencetak 10 atau lebih gol untuk Juventus musim ini, maka dia akan melakukannya untuk musim kedelapan beruntun.
 
Dalam sejarah turnamen, tidak ada pemain selain Ronaldo yang telah mencetak lebih dari 10 gol dalam dua musim berturut-turut.

5. Mencetak Setidaknya 50 Gol Selama 6 Musim Beruntun di Lima Liga Top Eropa

Lionel Messi telah mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender dan 73 gol dalam satu musim tetapi bahkan ia belum pernah mencetak lebih dari 50 gol di semua kompetisi untuk klub mana pun di lima liga top Eropa. Bahkan, ia mencetak 50 gol atau lebih hanya dalam tiga musim beruntun.
 
Di antara musim 2010/11 hingga 2015/16, Ronaldo mencetak 53, 60, 55, 51, 61 dan 51 gol masing-masing. Secara total, ia mencetak 331 gol selama periode ini hanya dalam 313 pertandingan.
 
Untuk memberikan gambaran betapa sulitnya prestasi ini, Mohamed Salah hanya mencetak 44 gol di akhir musim 2017/18 yang spektakuler. Oleh karena itu, ini merupakan pencapaian yang cukup besar untuk mencetak 50 gol dalam satu musim, tetapi melakukannya dalam enam musim berturut-turut adalah sesuatu yang mengherankan.

Comments