Guardiola Tetap Waspadai Tottenham dalam Perburuan Gelar Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa ada lima tim yang bersaing untuk gelar Liga Premier pada musim ini.

Man City dan Liverpool disebut sebagai unggulan utama untuk memenangi gelar musim ini. Dua tim ini memang saat ini berada di posisi satu-dua pada klasemen sementara dengan nilai sama, 23 poin.

Namun, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham hanya berselisih dua poin dengan dua tim tersebut.

Mengenai hal itu, Guardiola mengatakan itu adalah gambaran perlombaan tim untuk gelar Liga Premier pada musim ini.

“Saya tidak memiliki keraguan tentang itu. Hanya ada (selisih) dua poin antara empat, lima, atau enam tim. Mereka semua sangat kuat,” katanya.

“Anda melihat susunan pemain, 11, 12, 13 pemain pertama dari Tottenham selama enam atau enam tahun terakhir, Tottenham selalu di sana,” ucapnya.

“Jelas mereka tidak dapat berinvestasi dalam pemain karena stadion mereka yang luar biasa yang menghabiskan banyak uang. Mereka adalah tim papan atas. Saya sudah mengatakan itu sejak tahun pertama saya di sini,” tuturnya.

“Mereka adalah tim yang memberi saya kekalahan pertama saya di sini (Inggris) dan saya menyadari betapa kuatnya mereka. Musim lalu kami bermain sangat baik di kedua pertandingan, tetapi mereka mendapat manajer yang bagus [Mauricio Pochettino] dan pemain bagus,” tuturnya.

Comments