Varane cedera otot, Madrid krisis pemain belakang

Real Madrid dilanda krisis pemain belakang. Pasalnya, klub berjulukan Los Blancos tersebut akan kehilangan bek tengah, Raphael Varane, yang mengalami cedera otot adductor kaki kanan.

Menurut Cadena Cope, cedera tersebut memaksa Varane, yang ikut membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, harus istirahat setidaknya selama satu bulan. Dengan demikian, pemain berusia 25 tahun tersebut menambah daftar bek Madrid yang cedera.

Selama ini, Varane selalu menjadi pilihan utama. Sejak awal musim, dia sudah terlibat dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum Varane cedera, Madrid sudah lebih dulu kehilangan bek kanan Dani Carvajal, yang belum tersedia untuk beberapa pertandingan ke depan. Kondisi bek kiri, Marcelo, juga masih meragukan setelah dia cedera saat el clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Dalam duel di kandang Barcelona tersebut, Marcelo terpaksa ditarik keluar pada menit ke-82 karena mengalami masalah di paha. Pemain asal Brasil ini mencetak satu-satunya gol Madrid yang kalah telak 1-5.

Saat ini Madrid menempati peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin dari 10 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal tujuh angka dari Barca yang berada di puncak.

Rentetan hasil buruk yang diraih Madrid berimbas pada pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih pada Senin (29/10). Klub langsung menunjuk pelatih Real Madrid B (Castilla), Santiago Solari, sebagai pelatih sementara tim utama.

Comments