Kroos sebut Madrid keliru karena pecat Lopetegui

Toni Kroos, Julen Lopetegui_TWITTER TONI KROOS

Real Madrid memecat Julen Lopetegui pada Senin (29/10/2018). Langkah tersebut diambil setelah Madrid menuai hasil buruk pada awal musim ini di mana mereka menuai enam kemenangan, enam kali kali dan dua kali seri dari total 14 laga di semua kompetisi.

Rupanya keputusan Madrid mengundang reaksi negatif dari gelandang andalannya asal Jerman, Toni Kroos. Mantan pemain Bayern Munich ini menilai klubnya sudah membuat langkah yang keliru karena pemecatan Lopetegui bisa memberikan dampak yang lebih buruk.

“Kekalahan terbesar untuk para pemain adalah ketika pelatih (Julen Lopetegui) pergi,” demikian cuitan Kroos melalui akun resmi Twitter miliknya.

“Khususnya dalam hal ini karena dia adalah pelatih hebat dan pribadi yang menakjubkan. Terima kasih Julen!” tambah Kroos.

Pernyataan Kroos ini tentu saja mengejutkan karena dia sempat kecewa dengan apa yang dilakukan Lopetegui terhadap dirinya. Selama membesut Madrid, Lopetegui kerap memasang Kroos sebagai gelandang bertahan. Posisi ini sangat tidak ideal bagi Kroos yang sejatinya gelandang tengah.

 

Setelah memecat Lopetegui, yang hanya menjabat selama 139 hari sejak dilantik pada 12 Juni 2018, Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Sebelumnya, Solari merupakan pelatih Real Madrid B (Castilla).

Comments