Moratti: Semua orang ingin Juventus kehilangan beberapa poin

Massimo Moratti_QUOTIDIANO

Inter Milan secara perlahan mulai memberikan ancaman kepada Juventus dalam persaingan memperebutkan gelar juara Serie A musim 2018-2019. Kini, klub berjulukan Nerazzurri tersebut ada di urutan kedua.

Keberhasilan menyalip Napoli tak lepas dari kemenangan 3-0 yang diraih Inter saat tandang ke markas Lazio, Senin (29/10/2018). Raihan tiga poin di Stadion Olimpico membuat Inter kini mengumpulkan total 22 angka, unggul selisih gol atas Napoli dan tertinggal enam angka dari Juventus yang ada di puncak.

Situasi ini membuat Massimo Moratti senang. Mantan presiden Inter ini pun berharap Juventus kehilangan beberapa poin sehingga persaingan memperebutkan scudetto bisa berlangsung sengit hingga akhir musim.

“Musim yang luar biasa sejauh ini. Juve melepaskan diri tetapi Napoli dan Inter bermain bagus sehingga memberi mereka harapan,” ujar Moratti kepada TeleRadioStereo.

“Kami semua berharap terus bekerja keras seperti musim lalu. Juventus memberi kesan sebagai yang terkuat tetapi ada sedikit harapan. Sepak bola menghibur dan itu menjadi alasan lebih banyak penggemar yang tertarik kepada Serie A dibandingkan biasanya.”

“Juve sudah terbiasa tampil di Serie A dan Liga Champions, tetapi semua orang berharap mereka akan kehilangan beberapa poin sehingga perlombaan mengejar scudetto menjadi lebih menarik.”

Meskipun demikian, Moratti mengakui skuad Juventus masih sangat kuat, apalagi setelah mereka memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Menurutnya, bukan hal yang mustahil Juventus memperbarui rekornya sebagai klub pertama yang meraih scudetto selama delapan musim berturut-turut.

“Saya merasa ini mungkin merupakan Juventus yang terkuat sepanjang masa. Mereka lebih konsisten dari yang lain karena sudah menjadi juara tujuh kali berturut-turut dan sedang dalam perjuangan meraih yang kedelapan tetapi seolah-olah yang pertama,” ujar Moratti.

Comments