Man City nyaris boyong Messi senilai Rp 4,2 triliun

Manchester City dikabarkan sepakat menebus klausul pelepasan Lionel Messi senilai 250 juta euro (sekitar Rp 4,267 triliun). Klub berjulukan The Citizens ini pun siap membayar megabintang milik Barcelona itu 250 juta euro selama lima tahun.

Namun, transfer tak terealisasi. El Mundo mengklaim, kedua belah pihak nyaris mewujudkan perpindahan itu beberapa minggu sebelum Messi memperbarui kontrak jangka panjang di Camp Nou, termasuk klausul kontraknya yang meroket menjadi 700 juta euro (sekitar Rp 11,949 triliun).

Mantan wakil presiden Barcelona, Ferran Soriano, disebut-sebut sebagai sosok yang berada di belakang usaha Man City untuk memboyong penyerang internasional Argentina tersebut. Soriano, yang kini masuk jajaran direksi Man City, sudah melakukan pembicaraan dengan ayah Messi serta agen sang pemain untuk menyelesaikan transfer.

Surat kabar Madrid itu mengklaim, waktu pembicaraan yang bertepatan dengan ketidakpastian politik di Catalonia sempat menguak harapan Man City. Namun, juara bertahan Premier League tersebut akhirnya harus gigit jari karena Messi bersedia melanjutkan komitmen dengan raksasa Liga Spanyol itu.

Penyerang kidal berusia 31 tahun tersebut saat ini mendapat gaji 35 juta euro (sekitar Rp 597,422 miliar) per tahun. Pendapatan bersih tersebut membuat La Pulga, julukan Messi, sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam dunia sepak bola.

Comments