Alasan Keamanan, Shaqiri Tidak Dibawa Liverpool Lawan Belgrade

Liverpool tidak akan membawa Xherdan Shaqiri dalam lawatan mereka ke Belgrade pada Selasa malam untuk lanjutan Champions League. Alasan utama The Reds tidak membawa pemain Swiss tersebut adalah demi alasan keamanan.

Keputusan untuk tidak membawa Shaqiri berdasarkan pada sejumlah pertimbangan. Hal itu berdasarkan pada perayaan elang Albania yang dilakukan Shaqiri yang seolah menantangSerbia di Piala Dunia lalu.

Jurgen Klopp mengutamakan keselamatan pemain dan anggota skuad lainnya berpotensi terancam jika Shaqiri ikut serta. “Kami telah mendengar dan membaca spekulasi dan berbicara tentang penerimaan macam apa yang akan dia lakukan,” jelas Klopp. “Meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen pada sepakbola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja,” tambahnya.

“Kami tidak memiliki pesan politik, sama sekali tidak. Kami ingin fokus berada pada permainan sepak bola yang hebat, bebas dari hal lain. Shaqiri lahir di Kosovo, yang kemerdekaannya tidak diakui oleh pemerintah Serbia, dan merupakan titik pertikaian di banyak negara Eropa timur. Meskipun dia sangat ingin bermain,” tegas Klopp.

“Kami sangat ingin untuk bersikap hormat dan untuk menghindari gangguan yang akan mengalihkan fokus dari permainan 90 menit plus yang penting bagi sepakbola dan hanya sepakbola , “jelas sang pelatih menambahkan.

“Jadi untuk alasan itu, dia tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini. Dia adalah pemain kami, kami mencintai dia, dan dia akan bermain untuk kami banyak kali, tetapi tidak pada hari Selasa,” terangnya.

Meski tanpa Shaqiri, Liverpool akan diperkuat para pemain penting mereka. Termasuk Dejan Lovren dan Naby Keita yang sudah pulih dari cedera.

Comments