Liverpool Tambah Patung Perunggu John Houlding di Anfield

Patung perunggu pendiri Liverpool Football Club, John Houlding, telah dipasang di Anfield.

Liverpool mengumumkan dalam situs resmi mereka bahwa penggemar Reds akan dapat melihat patung yang menggambarkan Houlding dalam pakaian walikota di 96 Avenue mulai Jumat 9 November.

Patung perunggu, yang berukuran di bawah tujuh kaki, diciptakan oleh pematung asal kota Liverpool Tom Murphy, yang juga menciptakan patung  Bill Shankly yang telah menjadi landmark di Anfield.

Pembuatan monumen Houlding dimulai sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 125 klub musim lalu dan telah dikembangkan selama hampir 12 bulan.

“Kami tidak memiliki simbol apa pun di Anfield yang merupakan representasi dari pendiri kami yang dapat dilihat dan disentuh oleh para pendukung kami,” kata Chief Executive Officer LFC, Peter Moore.

“Proyek pembuatan perunggu ini dimulai pada musim ke-125 kami; 125 tahun adalah waktu yang lama dan semuanya dimulai oleh pria ini – tanpa dia, sepakbola di Merseyside pasti tidak akan seperti sekarang ini.

“Saya harap pendukung kami meluangkan waktu untuk pergi dan mengunjungi Mr Houlding saat ia melihat dengan bangga ke Main Stand kami.”

Comments