Pemilik Inter Milan Ini Resmi Akuisisi Oxford United

Bundesliga champions: All the magic from Bayern Munich’s 7th title in a row

Salah satu pengusaha asal Indonesia yang sudah cukup berpengalaman dalam dunia olharga, Erick Thohir dikabarkan resmi mengakuisisi kepemilikan di klub Oxford United. Namun Erick tak sendiri, ia juga menggandeng Anindya Bakrie dan Sumrith Thanakarnjanasuth yang merupakan pengusaha asal Thailand.

Meski bukan klub papan atas Premier League Inggris ataupun divisi Championship, akuisisi ini dharapkan bermanfaat bagi klub Oxford karena tujuan Erick dan kawannya tersebut bisa mendongkrak kiprah klub dari kasta bawah menuju Championship dan Premier League dalam beberapa tahun mendatang.

“Ini merupakan batu loncatan dari konsorsium tersebut untuk berkiprah di persepakbolaan Inggris, karena keterlibatan Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebelumnya di Reading Football Club dan sedangkan Erick Thohir berkiprah di Liga Italia serta Liga Amerika,” tulis rilis resmi klub yang dilasir dari laman Goal.

Nantinya, Erick Thohir direncanakan akan duduk sebagai dewan direksi klub dan rekannya dari Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth akan menjabat sebagai chairman klub yang berdiri sejak tahun 1893.

Comments