Lama Tak Terdengar, Ini Nasib Piala Indonesia 2018

AFC Champions League 2019: Urawa Reds 1-0 Beijing Guoan (Kazuki Nagasawa 34′)

Setelah sebelumnya 128 klub Indonesia berpartisipasi dari kasta teratas hingga yang paling bawah dalam kompetisi yang bertajuk Piala Indonesia 2018 pada bulan Juli hingga Agustus silam, Piala Indonesia ini seakan tertelan waktu tanpa kepastian.

Namun baru-baru ini, terungkap bahwa panitia pelaksana Piala Indonesia sedang mencari sponsor tambahan untuk menggulirkan kompetisi ini. Produk minuman energi Kratingdaeng, akhirnya resmi menjadi sponsor mulai babak 64 besar hingga partai final nanti.

“Juara Piala Indonesia nantinya diharapkan bisa tampil di Piala AFC. Kami [PSSI] tengah mengusahakannya, kami sudah mengajukan proposal soal itu ke AFC,” ungkap Joko, usai memimpin undian babak 64 besar Piala Indonesia 2018 dilansir dari Fourfourtwo. “Kepastiannya akan seperti apa dan kapan, kami belum bisa mengkonfirmasi. Kami masih menunggu konfirmasi dari AFC. Paling cepat juara Piala Indonesia ikut Piala AFC untuk musim 2020,” lanjutnya

Menurut wakil ketua PSSI tersebut, babak 64 besar akan berlangsung pada periode November sampai Desember. lanjut babak 32 besar, akan dimainkan dari Januari sampai Maret 2019. Sisanya, nanti akan diputuskan oleh PSSI.

“Ini bisa jadi turnamen yang bagus untuk klub-klub mengisi kekosongan kompetisi. Pemain yang didaftarkan pun bisa berubah sejak babak 32 besar, mengingat kebanyakan klub hanya mengontrak pemainnya sampai Desember [akhir Liga 1 2018].”

Comments