5 Gol Terbaik Fase Grup AFF Suzuki Cup 2018

Sebuah gol bisa memberikan kegembiraan yang sangat tinggi, terlebih kalau gol tersebut menjadi penentu sebuah pertandingan. tetapi banyak juga gol indah yang tercipta tapi tidak mampu membawa timnya memenangkan pertandingan. Inilah lima gol terbaik AFF Suzuki Cup 2018 di fase grup…

AFF Suzuki Cup 2018 sukses memberikan kita banyak drama selama fase grup, banyak gol yang tercipta karena kemampuan individual pemainnya, bahkan ada yang tercipta karena kerjasama tim yang rapih dan menawan. FOX Sports Asia sudah memilih LIMA gol terbaik AFF Suzuki Cup 2018 selama fase grup.

5. ZULFIANDI – Thailand vs INDONESIA

Gol dari tendangan jarak jauh adalah sebuah gol yang sangat nikmat untuk disaksikan berulang kali. Dan pemain Indonesia, Zulfiandi sukses memberikan kita kenikmatan tersebut. Yang luar biasa adalah, gol tersebut tercipta seolah-olah pemain Sriwijaya FC tersebut sudah sering melakukan tendangan tersebut di sesi latihan.

Semua itu bermula dari tendangan penjuru oleh Evan Dimas di menit ke 29, pemain Selangor FA tersebut lalu menyodorkan bola kepada Zulfiandi yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Para pemain Thailand serentak langsung mengerubutinya, akan tetapi mereka sudah terlambat untuk melakukan hal itu karena Zulfiandi sudah melepaskan tendangan BAZOOKA ke gawang tuan rumah dan BOOM!! Indonesia sukses unggul 0-1.

Walaupun gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Garuda dari kekalahan, kita akan terus mengenang dan mengulang-ulang cuplikan tendangan maha dahsyat dari Zulfiandi itu.

4. IKHSAN FANDI – SINGAPORE vs Timor-Leste

Adalah di menit ke 42 pemain muda Singapura berusia 19 tahun, Ikhsan Fandi sukses membuat gol spektakular dan membawa negaranya unggul 4-1 dari Timor Leste. Gol yang sangat luar biasa ketika terjadi kemelut di depan gawang tim tamu.

Gol sensasional tersebut terjadi setelah tendangan bebas bagi Singapura melesat masuk ke kotak penalti lawan, pemain Timor Leste, Aderito Fernandes sukses meninju bola, akan tetapi bola menjadi liar dan jatuh ke arah pemain belakang Singapura, Safuwan Baharudin yang malam itu sukses mencetak hat-trick.

Safuwan langsung mengirimkan umpan melalui sundulannya ke arah Ikhsan yang sudah menunggu sambil berduel dengan Junior da Costa. Penyerang muda tersebut dengan tenang sukses mengelabui pemain belakang Timor Leste tersebut dan menciptakan gol “balik Bandung” ke gawang tim tamu.

Gol tersebut membuat para fans Singapura membandingkan dengan gol legenda mereka, V Sundramoorthy di tahun 1993.

3. RUFINO WALTER GAMA – Indonesia vs TIMOR LESTE

Tidak ada yang menyangka kalau Timor Leste bisa memberikan kejutan di AFF Suzuki Cup 2018. Sebuah gol luar biasa indah dari penyerang muda mereka, Rufino Gama sukses masuk ke dalam daftar gol terbaik turnamen ini. Setelah kalah 0-7 di pertandingan pertama melawan Thailand, tidak banyak orang yang menjagokan mereka bisa meraih poin dari Indonesia yang bermain di Gelora Bung Karno. Akan tetapi stadion ternama tersebut mendadak sunyi setelah di menit ke 48, tuan rumah tertinggal lewat gol luar biasa penyerangnya.

Peluang Timor Leste di turnamen ini memang sangat kecil dan seperti yang diperkirakan banyak pihak bahwa mereka tidak lolos ke babak selanjutnya. Rufino Gama juga tetap mencetak gol ke gawang Singapura, walaupun negaranya sudah dipastikan tersingkir.

2. KORRAKOT WIRIYAUDOMSIRI –  THAILAND vs Indonesia

Gol indah yang luar biasa indah tercipta langsung dari tendangan penjuru bagi juara bertahan Thailand, adalah bek kiri mereka, Korrakot Wiriyaudomsiri yang menjadi aktor dari gol indah tersebut.

Pada menit ke 38, Thailand mendapatkan tendangan penjuru, dan ketika itu pula the War Elephants berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal oleh gol indah Zulfiandi. Tendangan penjuru Korrakot berhasil mengecoh semua pemain belakang Indonesia bahkan penjaga gawang, Awan Setho, yang gagal mengantisipasi tendangan tersebut.

Gol tersebut akan tetap nikmat apabila Anda memutar berkali-kali cuplikannya.

1. PHITHACK KONGMATHILATH – Malaysia vs LAOS

Siapa yang menyangka kalau Laos bisa mengejutkan tim sebesar Malaysia di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Tim yang di atas kertas kekuatannya jauh di bawah tim tuan rumah, akan tetapi, gol yang mereka ciptakan ke gawang “Harimau Malaya” melalui tendangan bebas Phithack Kongmathilath sukses menempati urutan pertama dalam daftar gol terbaik di fase grup turnamen ini.

Kami sepertinya tidak usah menjelaskan kembali bagaimana proses terjadinya gol tendangan bebas kaki kiri dari pemain berusia 22 tahun ini, kami segenap crew yang bertugas mengucapkan selamat menikmati gol indah ini.

Comments