UEFA dan Visa Resmi Kerja Sama dalam Bidang Sepakbola Wanita

Perusahaan global yang bergerak dalam bidang teknologi pembayaran Visa, resmi menjalin kerja sama dengan UEFA dalam urusan sepakbola wanita. Perkembangan sepakbola wanita di Eropa sendiri, sudah begitu melesat dan semakin kompetitif.

Perkembangan tersebut ditandai juga dengan munculnya Ballon d’or feminin yang diraih oleh striker Lyon, Ada Hegerberg beberapa waktu lalu. Selain itu beberapa klub top juga mulai membuka tim wanitanya seperti Juventus dan Manchester United.

“Kami bangga untuk mengumumkan kerja sama Visa dengan UEFA untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan sepakbola wanita di seluruh Eropa. Kami ingin menginspirasi dan meninggalkan warisan bagi para wanita untuk mengikuti impian mereka di sepakbola. Bersama UEFA, kami berencana untuk menghadirkan sepak bola wanita menjadi yang terdepan,” kata Charlotte Hogg, chief executive officer dari Visa Europe.

“Ini adalah waktu yang luar biasa untuk sepakbola wanita. Sekitar 21 juta wanita dan berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola di seluruh Eropa, dan di Visa kami ingin merayakan hal tersebut bersama mereka.”

Nantinya, Visa akan menjadi sponsor resmi dalam kompetisi UEFA Women’s Champions League, UEFA Women’s EURO, UEFA Women’s U19 dan U17, serta kompetis UEFA Women’s Futsal EURO sampai tahun 2025.

(kredit gambar utama: the18.com)

Comments