Keluar Dari Arsenal, Wenger Menangkan Piala

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dianugerahi LMA Service to Football Award berkat dedikasinya yang panjang untuk sepakbola.

Setelah sembilan tahun tanpa gelar bersama Arsenal, Wenger dianugerahi penghargaan oleh League Managers Association (LMA) pada Kamis (6/12).

Sebelum penghargaan ini, Wenger juga telah dianugerahi penghargaan seremonial lainnya dari Leaders Sport Awards pada bulan Oktober dan juga title Knight Grand Commander of the Humane Order of African Redemption dari mantan pemainnya, yang kini menjabat sebagai presiden Liberia, George Weah.

Selama karier panjangnya sebagai pelatih Arsenal, Wenger memenangkan tiga title Premier League dan tujuf piala FA Cup.

Saat seremoni pada Kamis malam tersebut, Wenger bercanda bahwa semenjak keluar dari Arsenal, ia justru memenangkan piala setiap pekan. “Kini ketika saya tidak berkompetisi lagi, saya mendapatkan trofi setiap pekan. Betapa bodohnya saya karena tidak menyadari ini lebih awal?” candanya.

Ketua LMA Howard Wilkinson mengatakan: “Kontribusi Arsene terhadap sepak bola Inggris telah sangat penting bagi kemajuan pertandingan nasional sejak ia tiba di Arsenal Football Club pada tahun 1996.”

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk memberikan kepadanya LMA Service to Football Award sebagai pengakuan atas prestasinya yang luar biasa.” ujar Wilkinson.

Comments