‘Messi Kecil’ Asal Afghanistan Terima Ancaman Dari Pasukan Taliban

Seorang anak muda Afganistan bernama Murtaza Ahmadi yang menjadi terkenal secara online karena rasa cintanya kepada pemain sepakbola Lionel Messi telah dipaksa meninggalkan rumahnya untuk kedua kalinya.

Murtaza Ahmadi, kini berusia tujuh tahun, menjadi viral pada tahun 2016 setelah fotonya mengenakan jersey Messi buatan sendiri, dibuat dari kantong plastik, beredar.

Dia kemudian bertemu pahlawannya itu di Qatar dan sebelumnya menerima jersey bertandatangan Messi.

Keluarganya mengatakan mereka kini telah meninggalkan rumah mereka di Afghanistan untuk kedua kalinya, setelah menerima ancaman dari Taliban, dilaporkan oleh BBC.

Mereka tinggal di provinsi Ghazni  – yang menjadi target militan – dan telah melarikan diri ke ibukota, Kabul.

Mereka sebelumnya mencari perlindungan jangka pendek di Pakistan pada tahun 2016, tetapi kembali ketika mereka kehabisan uang, menurut kantor berita AFP.

Keluarganya mengatakan bahwa mereka takut ketenaran telah membuatnya menjadi target Taliban.

“Orang-orang kuat setempat memanggil dan berkata, ‘Anda sekarang telah menjadi kaya, bayarlah uang yang Anda terima dari Messi atau kami akan mengambil anak Anda,'” kata ibunya, Shafiqa, kepada AFP.

Dia mengatakan mereka tidak dapat mengambil barang-barang mereka – termasuk baju berharga yang diberikan Messi – ketika mereka meninggalkan rumah mereka di tengah malam setelah mendengar suara tembakan.

Comments