Joachim Loew: Saya Masih Tertarik Untuk Menangani Klub

Pelatih yang membawa Jerman juara dunia tahun 2014, Joachim Loew, memang kini sedang dalam masa yang sulit setelah Jerman bermain buruk di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018 beru-baru ini.

Loew sendiri angkat bicara mengenai karier kepelatihannya dan nasib masa depannya jika keluar dari tim nasional Jerman. “Dengan demikian, ada waktunya ketika Anda harus berpikir apa yang harus direncanakan berikutnya. Saya masih tertarik untuk menangani klub,” ucap Joachim Loew.

Klub tersebut mengarah kepada raksasa Spanyol dan Eropa, Real Madrid. Tim peraih 13 kali trofi Liga Champions Eropa tersebut memang seperti magnet tersendiri bagi pelatih top Eropa lainnya.

“Saya rasa (tertarik melatih) di luar, bukan di Jerman. Real madrid merupakan klub yang paling diidamkan bagi setiap pelatih,” ujar Loew dilansir laman CNN. “Saya pernah menolaknya. Madrid akan menemukan pengganti yang tepat, tapi benar bahwa mundurnya Zidane membuat saya terkejut.”

Kontrak Loew di Jerman sendiri masih panjang hingga 2020 nanti. Namun bisa jadi ia mundur lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan karena performa Jerman yang angin-anginan. Apalagi Madrid sendiri sekarang ditangani oleh Santiago Solari yang merupakan pelatih pengganti Julen Lopetegui di kubu Los Blancos.

 

Comments