Kisah Terselubung Lionel Messi dan Timnas Kroasia

Lionel Messi

Penampilan heroik tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2018 silam tentu akan menjadi cerita tersendiri para penggemar sepakbola di masa mendatang. Tim yang mampu melaju hingga babak final ini bahkan lebih banyak diharapkan untuk juara ketimbang Prancis saat itu.

Kampanye Kroasia yang paling masif dimulai saat mereka menggilas Argentina di fase grup dengan skor 3-0. Padahal saat itu Lionel Messi ada di tim Argentina tersebut, namun harus rela menjadi bulan-bulanan Ivan Rakitic dkk sepanjang laga.

Pasca laga tersebut, ternyata Lionel Messi menyimpan kekaguman untuk cara bermain dan perjuangan Kroasia hingga babak final. Hal ini disampaikan langsung oleh pemain bertahan Kroasia, Domagoj Vida.

“Messi mengirimkan kami 30 jersey yang bertanda tangan darinya langsung. Tiap pemain kami mendapatkan satu darinya. Ia menyukai bagaimana kami berjuang sepanjang Piala Dunia dan bagaimana cara kami bermain,” ungkap Vida yang dilansir dari salah satu laman berita Kroasia, 24sata.

“Ia berpikir bahwa kami (Kroasia) memainkan sepakbola terbaik di Piala Dunia 2018 kemarin,” lanjutnya.

Jelas ini luar biasa. Messi yang dianggap gagal total dan payah saat Piala Dunia 2018 lalu ternyata tak lantas mencampakkan begitu saja turnamen tersebut. Ia bahkan mampu terinspirasi dan memberikan apresiasi dan rasa respeknya untuk finalis Piala Dunia 2018 itu.

Comments