Piala Asia 2019: Kemenangan Jadi Hal Mutlak Untuk Australia

Harry Kane coi chiến thắng UEFA Nations League là mục tiêu hàng đầu với đội tuyển Anh

Setelah secara mengejutkan tumbang di tangan Yordania pada partai pembuka Grup B (Minggu 6/1), kemenangan atas Palestina merupakan hal mutlak yang harus mereka raih untuk mempertahankan gelar.

Bermain di Rashid Stadium, kedua kesebelasan sama-sama mengusung kemenangan dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup Piala Asia AFC 2019. Karena, jatah satu tiket lainnya dari grup B untuk melaju ke babak 16 besar sudah diambil oleh Yordania.

Sejak babak pertama, the Socceroos tampil menyerang. Kesempatan pertama Australia datang dari umpan silang yang diberikan Christopher Ikonomidis ke arah kotak penalti Palestina, namun umpannya tak dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Maclaren.

Pada menit ke-18, Australia akhirnya membuka keunggulan atas Palestina berkat gol dari Jamie Maclaren. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan Tom Rogic dengan sundulannya.

Tiga menit berselang, Australia menggandakan keunggulan lewat tendangan voli yang dicetak Awer Mabil.

Masih di babak pertama, Jackson Irvine hampir menambah gol ke-3 untuk Australia, namun usahanya masih bisa dipatahkan oleh bek Palestina.

Di menit ke-89, Apostolos Giannou berhasil mencetak gol ke-3 bagi tim Australia. Memastikan mereka menyusul Yordania ke babak 16 besar.

Jadwal Piala Asia 2019 pada Jumat (11/1/2019) selanjutnya akan dijalani oleh grup C.

Pertandingan Filipina Vs Cina akan berlangsung pukul 20.30 WIB di Mohammed Bin Zayed Stadium.

Sementara Kirgizstan Vs Korea Selatan akan berlangsung pukul 23.00 WIB di Stadion Hazza Bin Zayed.

Comments