Jenazah yang Ditemukan di Selat Inggris Dipastikan adalah Emiliano Sala

Kepastian mengenai nasib striker baru Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya menemui titik terang. Pihak kepolisian akhirnya mengonfirmasi bahwa jenazah yang mereka temukan dalam puing-puing pesawat di Selat Inggris pada hari Rabu (6/2) merupakan tubuh striker Argentina tersebut.

Sala, 28, dan pilot David Ibbotson dinyatakan hilang sejak pesawat yang mereka tumpangi kehilangan kontak dengan Air Traffic Control pada Senin, 21 Januari.

Pesawat Piper Malibu ditemukan di dasar laut Selat Inggris pada hari Minggu (3/2) pagi dan jenazah Sala ditemukan dalam puing-puing pada hari Rabu.

Baca Juga: Satu Penumpang Terlihat di Bangkai Pesawat yang Membawa Emiliano Sala

Pernyataan Kepolisian Dorset pada Kamis (7/2) malam, seperti dilansir Sky Sports, menyebutkan: “Jenazah yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner Dorset sebagai milik pemain sepak bola profesional Emiliano Sala.”

“Keluarga Sala dan pilot David Ibbotson telah mendapatkan berita ini dan akan terus didukung oleh petugas pendukung keluarga yang terlatih khusus. Kami ikut berduka cita di saat yang sulit ini.”

“HM Coroner akan terus menyelidiki kondisi kematian ini yang didukung oleh Kepolisian Dorset.”

Transfer Sala ke Cardiff dari Nantes telah diumumkan hanya dua hari sebelum pesawat menghilang. Sala saat itu kembali ke Nantes untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Nantes.

Sayangnya, dalam penerbangan kembali ke Cardiff untuk menjalani latihan pertama, pesawatnya mengalami kecelakaan di atas perairan Selat Inggris.

Comments