Solskjaer: Manchester United Tidak Butuh Beli Pemain Bintang untuk Juara

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai bahwa membeli pemain bintang bukanlah kunci utama untuk meraih gelar juara.

Mantan pemain Setan Merah yang mempersembahkan treble pada 1999 tersebut menjalani start gemilang sebagai manajer. Dari sepuluh pertandingan yang sudah dilalui sejak dia mengambil alih, Solskjaer berhasil mengantar timnya menorehkan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

United kini pun kian merapat ke posisi empat besar dan berpeluang besar menggeser Chelsea akhir pekan ini. Melalui hasil yang diraih timnya sejak akhir Desember, dan keputusan klub untuk tidak membeli pemain baru pada Januari, Ole yakin United bisa meraih kesuksesan tanpa membeli pemain bintang lagi.

“Saya pikir ini tentang siapa pemain yang kami miliki. Jika setiap pemain dapat meningkatkan kualitas satu atau dua persen … ini bukan tentang jumlah pemain,” kata Solskjaer dikutip Goal.

“Kami harus membeli pemain yang cocok dengan tim, bukan hanya tentang membeli seorang bintang dan itu akan memperbaiki keadaan dan tiba-tiba kami berubah dari tim yang berebut posisi empat menjadi penantang gelar.”

Solskjaer melanjutkan dengan mengatakan dia yakin timnya sudah memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing meraih semua trofi.

“Jika Anda melihat para pemain kami, usia mereka, mereka masih muda dan mereka mengalami banyak perkembangan. Tetapi kami juga membutuhkan beberapa pemain berpengalaman untuk menjadi pemimpin.”

“Paul sekarang 25 tahun, Jesse 26 tahun, mereka pada usia di mana kita mengharapkan mereka untuk mengambil tanggung jawab itu dan bukan hanya menjadi anak muda yang tidak konsisten.”

Comments