Preview Atletico Madrid v Real Madrid: Real Inkonsisten, Atletico Tumpul

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Duel seru akan tersaji di ajang La Liga ketika Atletico Madrid menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB. Bagi kedua tim, laga ini menjadi kesempatan untuk merapatkan diri dengan pemimpin klasemen Barcelona.

Sejauh ini pasukan tuan rumah memang sedang mengungguli poin rival sekota mereka yang memiliki lebih banyak kesuksesan. Atletico Madrid kini duduk di posisi kedua dengan torehan 44 poin, tertinggal enam poin dari Barcelona dan unggul dua poin dari El Real.

Bertandang ke Wanda Metroplitano dengan performa yang tidak konsisten tentu akan menjadi laga berat bagi Sergio Ramos dkk. Sudah menelan enam kekalahan sepanjang musim ini, mereka juga harus berhadapan dengan ketangguhan kiper Jan Oblak yang baru kebobolan empat gol dalam laga kandang.

Namun pasukan Diego Simeone punya masalah kronis di lini depan. Absennya juru gedor utama mereka Diego Costa berpengaruh cukup besar pada produktivitas tim. Hingga saat Atletico hanya mencetak 32 gol.

Rekrutan baru dari Chelsea, Alvaro Morata, diharapkan bisa membuka keran gol untuk Atletico saat menghadapi mantan timnya.

El Real sendiri menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan memenangi empat pertandingan liga terakhir mereka dan mencetak 10 gol. Karim Benzema diharapkan bisa mempertahankan performa prima yang ditunjukkan dalam beberapa laga terakhir.

Fokus Real juga akan sedikit terpecah dengan pertandingan leg pertama 16 besar Champions League kontra Ajax menanti di hadapan mereka. Kendati tetap diunggulkan, inkonsistensi pasukan Santiago Solari membuat El Real kerap mendapatkan hasil yang tidak memuaskan secara mengejutkan.

Prediksi starting lineup

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Lucas Hernandez; Koke, Thomas, Rodri, Saul; Griezmann, Morata

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Bale, Benzema, Lucas

Comments