Jelang Ajax vs Real Madrid: Courtois Dukung Penerapan VAR di Liga Champions

Thibaut Courtois

Jelang pertandingan leg pertama 16 besar Ajax vs Real Madrid di Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB, kiper Real Madrid Thibaut Courtois menyatakan dukungannya terhadap penggunaan VAR di kompetisi terelit antar klub Eropa tersebut.

Pernyataan kiper asal Belgia itu disampaikannya dalam konferensi pers pra pertandingan Ajax vs Real Madrid pada Selasa (12/2) malam waktu setempat.

Sebelumnya UEFA sudah memutuskan untuk menerapkan teknologi VAR di Liga Champions per laga fase gugur hingga final. Selain VAR, UEFA juga menggunakan jasa asisten VAR dan dua operator video untuk mendukung penerapan VAR.

Baca Juga: Jelang Ajax vs Real Madrid, Van Gaal Yakin dengan Kualitas De Ligt dkk Saat Ini

“Saya menyukainya (VAR). Saya pikir kita melihat (penerapan VAR) di Piala Dunia adalah pengalaman yang baik. Semua negara yang mendukung VAR dan itu bekerja dengan baik,” kata eks kiper Chelsea itu kepada media.

“Kadang-kadang mereka tidak yakin tentang peraturan dan kapan harus turun tangan, itu bisa saja menjadi kesalahan, beberapa orang tidak mengetahui hal ini. Tetapi secara umum ini adalah sepakbola dan jika membantu itu bagus.”

“Kadang-kadang penerapa VAR bisa merugikan Anda dan begitu juga sebaliknya, jadi ini adil.”

Los Blancos akan menghadapi Ajax di Amsterdam ArenA pada Kamis (14/2) WIB, sebelum balik menjamu mereka dua pekan berselang.

Comments