Hazard Lebih Cocok dengan Filosofi Sarri Ketimbang Jose Mourinho

Penyerang Chelsea asal Belgia Eden Hazard mengaku bahwa dirinya lebih cocok dengan filosofi sepakbola Maurizio Sarri ketimbang Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Eden Hazard pernah berada di bawah tangan dingin Jose Mourinho pada 2013 hingga 2015. Pada periode tersebut, Hazard berhasil mengangkat satu trofi Premier League dan Carabao Cup bersama pria Portugal itu untuk Chelsea.

Bersama Sarri, Hazard memang belum dipastikan bakal mengakhiri musim ini dengan raihan trofi. Namun performanya saat dimainkan sebagai false nine oleh pelatih Italia mengundang banyak pujian.

Meski Sarri sempat mengkritik Hazard karena kurangnya jiwa kepemimpinan dan kemampuan taktis bertahan, sang pemain justru mengaku nyaman berada di bawah kepelatihan Sarri.

“Semua manajer yang melatih saya memberi saya sesuatu,” kata Hazard dilansir Sky Sports.

“Dari ketika saya memulai karier dengan Claude Puel di Lille, hingga sekarang dengan Maurizio Sarri. Mereka semua melihat sepakbola dengan cara yang berbeda, itulah sebabnya saya seperti sekarang. Mereka semua telah memberi saya nasihat penting.”

“Jose Mourinho sosok yang spesial, tetapi filosofi Sarri dan Rudi Garcia (mantan pelatih Lille) lebih seperti filosofi sepakbola saya, tetapi mereka semua memberi saya banyak hal.”

Baca Juga: Romelu Lukaku Tak Ingin Bandingkan Jose Mourinho dan Solskjaer

Comments