Hasil La Liga, Real Madrid 0-1 Barcelona: El Clasico Milik Barca!

Hasil La Liga Real Madrid 0-1 Barcelona Ivan Rakitic

Hasil La Liga pekan ke-26 di Santiago Bernabeu kian mengukuhkan posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Real Madrid dipaksa menyerah 0-1 oleh rival abadinya melalui gol tunggal Ivan Rakitic, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Kemenangan pasukan Ernesto Valverde membuat Barcelona kini mengoleksi 60 poin, sementara El Real berada di posisi ketiga dengan 48 poin.

Tampil sebagai tuan rumah, Los Blancos tampil dengan inisiatif untuk menyerang. Sayangnya peluang yang mereka ciptakan kerap gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Ketidakefektivan permainan anak buah Santiago Solari pun dihukum oleh Barcelona. Pada menit ke-26 umpan Sergio Roberto berhasil dikonversi menjadi gol oleh gelandang Kroasia, Ivan Rakitic.

Tertinggal 0-1 membuat performa Madrid merosot. Penguasaan bola di lini tengah pun akhirnya lebih didominasi tim tamu. Skor bertahan hingga jeda.

Real punya kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan. Sayangnya sekali lagi penyelesaian akhir jadi masalah besar. Karim Benzema yang berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti gagal menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sendiri justru kian solid untuk mempertahankan keunggulan mereka meski sesekali mencipta peluang. Gol tunggal Rakitic pun ternyata cukup untuk membawa tiga poin dari Bernabeu.

Hasil La Liga lainnya:
Rayo Vallecano 0-2 Girona
Espanyol 3-1 Real Valladolid
Villarreal 1-2 Alaves
Huesca 2-1 Sevilla
Real Madrid 0-1 Barcelona

Comments