Jelang Fulham vs Chelsea, Sarri: Insiden Kepa Bikin Tim Bersatu

Final Piala Liga Fulham vs Chelsea

Jelang derby London Barat antara Fulham vs Chelsea, Maurizio Sarri kembali mengangkat insiden Kepa Arrizabalaga. Pria Italia itu mengaku bahwa semua pihak di Chelsea belajar dari insiden tersebut.

Insiden antara Sarri dan Kepa Arrizabalaga di final Carabao Cup memang tak mudah dilupakan. Kengototan sang kiper yang menolak diganti jelang laga memasuki adu penalti dianggap sebagai salah satu pembangkangan yang paling kentara di dunia sepakbola saat ini.

Sarri yang seharusnya memiliki kewenangan sebagai seorang pelatih harus kehilangan muka di hadapan publik sepakbola dunia. Kepa kemudian mendapatkan denda dan diparkir Sarri dalam laga kontra Spurs.

Keputusan untuk memarkir Kepa akan terjadi sekali lagi di antara laga kontra Fulham atau Dynamo Kiev. Namun, bagi Sarri insiden itu punya efek menggembleng untuk dirinya, staf pelatih, dan pemain.

“Ketika ada situasi yang sulit, saya pikir ini sangat sulit untuk semua orang, tapi ini peluang besar,” kata Sarri.

“Kami harus mengambil kesempatan ini. Tentu saja itu pengalaman yang sangat buruk, tetapi saya pikir kita bisa keluar dari situasi lebih baik dari sebelumnya. Ketika ada pengalaman yang sangat sulit dan Anda dapat keluar dari itu selalu berbeda dari sebelumnya, lebih baik atau lebih buruk. Saya pikir dari situasi ini kami menjadi lebih baik.”

“Bagi para pemain itu adalah pengalaman yang berguna untuk tetap lebih bersatu. Dan juga untuk saya, dengan staf dan pemain saya. Kami merasa lebih dekat bersama.”

Laga Fulham vs Chelsea akan dihelat di Craven Cottage pukul 21:05 WIB.

Comments