Ribut dengan Lionel Messi, Sergio Ramos Dibela Jose Mourinho

Sergio Ramos Lionel Messi El Clasico

Layaknya laga El Clasico sebelum-sebelumnya, pertemuan Real Madrid dan Barcelona pada Minggu (3/3) dini hari juga diwarnai perseteruan antar pemain. Perseteruan kali ini terjadi antara Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Real Madrid harus menelan kekalahan ketiga mereka atas rival abadi mereka itu musim ini. Gol tunggal Ivan Rakitic di babak pertama menjadi penentu kemenangan La Blaugrana. Namun, insiden antara Sergio Ramos dan Lionel Messi juga mencuri perhatian.

Keributan itu terjadi pada akhir babak pertama ketika sikut Ramos menghantam wajah Messi. Bintang Argentina sempat terkapar, namun insiden ini luput dari pengamatan Alejandro Jose Hernandez.

Meski terlihat melakukan kesalahan, aksi Ramos justru mendapatkan dukungan dari eks pelatihnya, Jose Mourinho. Menurut ayah dua anak itu Ramos hanya berusaha mengubah mentalitas rekan-rekannya di atas lapangan.

“Saya pikir di babak pertama, kedua tim ketika mereka menguasai bola, mereka tidak terlalu ‘menyakiti’ lawan,” kata Mourinho.

“Tidak ada intensitas pada aksi defensif, dengan semua pemain bermain dengan garis pertahanan rendah-menengah. Itu bukan atmosfer laga derby, laga El Clasico yang bisa menentukan gelar.”

“Saya pikir tindakan Sergio Ramos mungkin berasal dari pemain yang paham bahwa permainan harus berubah. Dan mungkin dia melakukannya dengan tujuan menciptakan atmosfer yang berbeda untuk babak kedua, karena permainan sampai saat itu sangat lembek, menurut saya.”

Kemenangan itu membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin. Sementara Los Blancos tertahan di posisi ketiga dengan 48 poin.

Comments