Andres Iniesta Resmikan Stasiun Kereta Bertemakan Kapten Tsubasa

‘Incredible’ Ada Hegerberg on hat-trick in Women’s UCL final

Siapa yang tidak mengenal Kapten Tsubasa? Saya pribadi, sampai detik ini masih menonton dan menggemari Kapten Tsubasa. Kisah fiktif pemuda ajaib dari Jepang yang sangat mahir si kulit bundar tersebut sudah populer sejak tahun 80-an silam.

Banyak pesepakbola profesional yang mengagumi karakter Ozora Tsubasa ini, termasuk Andres Iniesta. Sang maestro yang kini bermain di J-League bersama Vissel Kobe baru-baru ini meresmikan stasiun kereta Yotsugi yang bertemakan Tsubasa, Taro Misaki, Kojiro Hyuga dkk!

Stasiun kereta tersebut berada di daerah Katsuhika, Tokyo tempat dimana sang kreator komik Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi berasal. Kini stasiun tersebut dipenuhi gambar, dan pernak-pernik bertemakan serial Kapten Tsubasa dan sepakbola.

“Saya ingat gaya bermain karakter yang unik dan saya senang bisa bermain di Jepang, tempat anime itu dibuat,” kata Iniesta dilansir laman Japan Times.

Sedangkan di Instagramnya, Iniesta mengunggah beberapa gambar peresmian tersebut dan menuliskan caption seperti ini; “Hari yang sangat istimewa di Tokyo meresmikan Stasiun Yotsugi bersama Yoichi Takahashi, pencipta Oliver dan Benji (Kapten Tsubasa). Stasiun ini dihiasi dengan gambar seri favorit saya sebagai seorang anak-anak.”

Beberapa tahun lalu, Takahashi sendiri pernah disambut langsung oleh klub Barcelona di stadion Camp Nou. Sang kreator memang mengakui ia adalah penggemar Barca dan tak mengherankan jika karakter Tsubasa, dalam ceritanya, berkarier di Barca setelah menimba ilmu di Brazil.

Comments