Diterpa Kritik dan Isu Miring, Pendapatan FIFA Tetap Meningkat

Cadangan kas FIFA melonjak ke angka $ 2,74 miliar, dan pendapatan naik menjadi $ 6,4 miliar dalam periode empat tahun, yang juga meliputi gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti yang dilaporkan oleh AP, Hasil laporan keuangan menunjukkan FIFA telah melewati krisis terdalam dalam sejarah. Yang terjadi setelah investigasi  yang dipimpin Amerika Serikat, dan berakhir dengan penangkapan dan kemudian hukuman pejabat tinggi atas tuduhan korupsi pada tahun 2015. Sepp Blatter juga digulingkan dari posisinya sebagai presiden FIFA. Ia juga banyak terlibat dalam kasus pelanggaran keuangan yang membuat reputasi badan tertinggi sepakbola tersebut hancur berkeping-keping, dan kepergian dari para dari sponsor.

“If Kim Jong-un and Trump can meet…” – Infantino promotes Qatar World Cup expansion

Setelah terpilih sebagai suksesor Blatter pada tahun 2016, Gianni Infantino mengatakan bahwa “FIFA secara klinis mati sebagai sebuah organisasi.”

‘Men can learn from women players’ – FIFA President Infantino

Meskipun kepemimpinan Infantino mendapat kecaman dari badan sepakbola Eropa, UEFA, Infantino bisa  menunjukkan bahwa anggarannya dalam keadaan sehat. Sepertinya ia akan terpilih kembali tanpa perlawanan pada kongres FIFA bulan Juni untuk masa jabatan empat tahun selanjutnya.

Laporan keuangan tahun 2015 hingga 2018 melebihi perkiraan yang disajikan kepada Kongres FIFA Juni lalu. Sementara FIFA memproyeksikan cadangan tunai meningkat menjadi $ 1,653 miliar pada Piala Dunia 2018. Keuangan mereka terus meningkat dan mencapai angka $ 2,74 miliar pada akhir 2018.

Comments