Sarri Menilai Callum Hudson-Odoi Belum Siap Jadi Bintang

Mauricio Pochettino khiêm tốn cho rằng Ajax mới là đội cửa trên trước Tottenham

Pelatih Chelsea Maurizo Sarri memperingatkan bahwa pemain muda timnya, Callum Hudson-Odoi, belum siap menerima tanggung jawab sebagai pemain bintang. Namun pelatih Italia itu tetap memberikan pujian terhadap performa pemain 18 tahun itu saat The Blues menggasak Dynamo Kiev 3-0.

Chelsea menang telak tiga gol tanpa balas dalam leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3). Gol-gol The Pensioners diciptakan oleh Pedro, Willian, dan Callum Hudson Odoi.

Callum Hudson-Odoi sendiri masuk sebagai pemain pengganti dalam laga di Stamford Bridge ini.

Performa memikat Hudson_odoi bukan kejutan lagi mengingat raksasa Jerman Bayern Munich pun sempat ingin merekrutnya Januari lalu. Tapi bagi Sarri media dan suporter harus bersikap bijaksana terhadap perkembangan Odoi.

“Dia tidak perlu melakukan apa pun untuk meyakinkan saya. Dia adalah pemain yang sangat hebat. Saya memiliki pendapat saya. Menurut pendapat saya, seorang pemain berusia 18 tahun tidak bisa berada di puncak. Dia perlu berkembang  sampai dia berusia 22 atau 23 tahun.”

“Sekarang dia perlu berkembang tanpa tekanan dari media, para penggemar dan klub, tetapi dia ada di pikiran saya untuk setiap pertandingan.”

“Memiliki tekanan saat berusia 18 tahun sangat berbahaya bagi seorang pemain. Anda bisa kehilangan (pandangan) target. Ketika Anda berusia 18 tahun, targetnya adalah untuk berkembang secara taktik, mental dan fisik. Saya tidak ingin berbicara tentang dia karena alasan ini.”

Comments