5 Pemain Keturunan Ini Bisa Membela Timnas Indonesia

Who is the Bundesliga’s “Mr. 100%” from the penalty spot?

Tim nasional di Asia semakin berkembang dan mencoba untuk memaksimalkan semua hal yang mereka miliki, Indonesia salah satunya, dimana ada beberapa pemain yang sudah mengutarakan niatnya untuk membela tim nasional.

Dengan negara-negara Asia yang perkembangan sepakbolanya melaju dengan sangat kencang, khususnya dalam mengembangkan pemain muda mereka, timnas Indonesia juga menjadi salah satu di antara negara-negara Asia lainnya yang sedang giat-giatnya mengembangkan pemain muda.

Kesuksesan Garuda Muda di Piala AFF U-22 dan AFF U-16 membuktikan bagaimana banyaknya pemain muda potensial yang dimiliki oleh Indonesia, hal ini membuat tim nasional senior mau tidak mau harus mengikuti jejak tim juniornya.

Ternyata ada beberapa pemain keturunan yang menyatakan keinginannya untuk membela dan bisa menambah kekuatan Garuda di timnas senior.

Inilah lima pemain keturunan yang bisa membela timnas Indonesia.

5. NAVARONE FOOR

Daftar pertama adalah pemain Belanda keturunan Indonesia berusia 27 tahun, Navarone Foor.

Lahir di Belandam Foor telah bermain di timnas Belanda level junior, dan dia bisa bermain bagi Indonesia mengingat memiliki darah Indonesia.

Saat ini Foor bermain di Liga Belanda bersama Vitesse, dia bisa menjadi tambahan amunisi timnas Indonesia sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Comments