Alasan Aubameyang Selebrasi Pakai Topeng dan Ini Dia Inspirasinya

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Tahun 2014 silam, Pierre-Emerick Aubameyang yang membela Borussia Dortmund lakukan selebrasi unik saat timnya juara Piala Super Jerman 2014. Ia yang mencetak gol ke gawang seteru abadi Bayern Munchen saat itu langsung mengenakan topeng Spiderman.

Saat ditanya alasan mengapa ia lakukan hal tersebut, ia hanya menjawab; “topeng Spiderman itu adalah karena putra saya lahir hari ini dan saya ingin mencetak gol untuknya,” seperti yang dilansir laman Goal.

Setahun setelahnya, Aubameyang lakukan selebrasi bertopeng lagi. Kali ini giliran musuh sekota, Schalke 04 yang jadi korbannya. Auba mengenakan topeng Batman dan Marco Reus memakai topeng Robin kala itu.

“Ini hanya dimaksudkan sebagai lelucon saja. Kami makan bersama dua hari lalu dan saat itulah ide ini muncul,” ungkap Reus.

Setelah nya, pada 2017 silam Aubameyang lagi lagi lakukan slebrasi bertopeng. Namun sayangnya bukan dari karakter superhero lagi dari sebelumnya. Karena setelah ditelisik, topeng yang dikenakan Auba adalah topeng yang berbau iklan produk dari Nike.

‘We can be proud’ says Unai Emery after Arsenal reach Europa League last eight

Sayangnya selebrasi ini membuat CEO Dortmund berang. “Perilakunya sangat disayangkan untuk sebuah perusahaan besar,” ujar Hans-Joachim Watzke. “Kami tak bisa begitu saja membiarkan Nike melakukannya seperti ini. Partner kami adalah Puma,” ketusnya.

Setelah absen dua tahun absen dalam berselebrasi bertopeng dan pindah ke Inggris bersama Arsenal, akhirnya kita melihat sekali lagi Aubameyang bertopeng. Tokoh Black Phanter adalah karakter yang ia kenakan kemarin malam.

Ia beralasan, “Saya membutuhkan topeng yang mewakili saya. Itu adalah Black Panther dan di Afrika, di Gabon, kami menyebut tim nasional Black Panthers of Gabon. Itu mewakili saya, jadi itu saja.”

Jadi penasaran juga topeng apa yang akan dipakai oleh Auba selanjutnya. Bagi yang belum tahu, inspirasi Auba dalam selebrasi bertopeng ini adalah Jeremie Janot, mantan rekan Aubameyang di Saint Etienne dulu. Dulu di sepakbola Indonesia sendiri pernah punya Cristian Carrasco yang bertopeng spiderman.

Sekadar ide saja, topeng Captain America kami rasa sangat cocok, sih. Atau aksesoris dari pahlawan bertopeng di Crayon Sinchan saja kali ya? Hmmm, bagaimana menurut kalian?

 

Comments