Klopp Sebut Liverpool Tak Akan Belanja Musim Panas 2019 Ini

Highlights – Shanghai SIPG vs Ulsan Hyundai

Setelah menghabiskan anggaran sebesar 227 juta euro pada dua bursa transfer 2018, Liverpool tak akan membeli pemain lagi pada musim panas 2019. Hal ini diakui oleh manajer mereka, Jurgen Klopp.

Liverpool merekrut Virgil van Dijk dan Alisson Becker dengan nilai transfer mencapai 140 juta euro untuk memperbaiki lini pertahanan mereka pada 2018. Mereka kemudian juga mendatangkan Naby Keita dan Fabinho sebagai pengangkat performa di lini tengah.

Kedatangan Van Dijk pada Januari 2018 membuat sebuah kemajuan signifikan dengan The Reds berhasil menembus final Liga Champions musim lalu. Sementara kedatangan kiper Alisson dan Keita membuat pasukan Anfield bersaing ketat di jalur juara liga dengan Manchester City.

Baca Juga: Ini Undian Perempat Final Liga Champions Eropa 2018/19

Aktivitas belanja Liverpool yang jor-joran tahun lalu sepertinya tak bakal terulang pada musim panas 2019 ini. Pasalnya dari pengakuan manajer Jurgen Klopp, klubnya tak akan mendatangkan pemain saat musim 2018/19 berakhir.

“Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan. Tetapi saya tidak berpikir tim saat ini harus menghabiskan banyak uang atau apa pun,” kata Klopp dilansir Goal.

“Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua bersama, dan kemudian tetap bersama untuk sementara waktu. Dan itu mungkin masalah utama Liverpool selama beberapa dekade terakhir. Ketika mereka memiliki tim yang bagus, setelah satu musim mereka pergi ke klub lain. Itu tidak akan terjadi tahun ini, pastinya.”

Comments