Solskjaer Akui Ada Persamaan Antara Manchester United Saat Ini dengan Skuat 1999

Highlights – Shanghai SIPG vs Ulsan Hyundai

Manajer sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melihat ada persamaan antara skuatnya saat ini dengan skuat treble 1998/99. Beberapa momen Setan Merah di bawah Ole memang memiliki persamaan dengan perjalanan treble pada musim 1998/99.

Persamaan kentara saat ini antara skuat Ole dengan skuat treble 1998/99 adalah perjalanan mereka di Piala FA. Manchester United pada 1998/99 berhasil mengalahkan Arsenal dan Chelsea dalam proses menuju tangga juara. Musim ini Romelu Lukaku dkk juga sudah menyingkirkan dua klub London itu dan berada di perempat final.

Begitu halnya dengan comeback mengejutkan mereka atas PSG di Liga Champions. Setelah kalah 0-2 di Old Trafford, pasukan Solskjaer menang 1-3 di Paris. Manchester United pun lolos lewat aturan produktivitas gol tandang ke 8 besar.

Kesuksesan United menaklukkan PSG itu mengingatkan pada keberhasilan mereka menyingkirkan Juventus pada partai semifinal.

Baca Juga: Ini Undian Perempat Final Liga Champions Eropa 2018/19

Solskjaer pun tak menghindari perbandingan momen yang dimiliki skuatnya saat ini dengan skuat 1998/99 yang pernah diperkuatnya.

“Untuk memenangi trofi Anda harus memenangi setidaknya satu atau dua pertandingan yang sangat sulit, itu adalah momen yang menentukan,” kata Solskjaer.

“Kami mengalahkan Liverpool, Chelsea, dan Arsenal saat itu, dan Anda pikir Anda pantas mendapat sedikit keberuntungan dalam undian berikutnya.”

“Perbandingan saat ini dengan 1999? Kami tidak bersaing untuk memenangi liga tahun ini, tetapi kami berpeluang untuk memenangi dua trofi lainnya.”

Comments