Maurizio Sarri Menilai Lini Serang Chelsea Masih Bermasalah

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Kemenangan 5-0 Chelsea atas Dynamo Kiev di Ukraina ternyata tak membuat pelatih Maurizio Sarri puas. Menurut pria Italia itu lini serang timnya belum menunjukkan konsistensi yang dia harapkan.

The Blues lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan total kemenangan agregat 8-0. Pada leg pertama Chelsea berhasil membekuk Kiev tiga gol tanpa balas.

Pada laga di Ukraina Olivier Giroud yang selama ini hanya menjadi pelapis Gonzalo Higuain mencetak hat-trick. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga: Ini Undian Perempat Final Europa League 2018/19

Produktivitas impresif Eden Hazard dkk di Eropa ternyata masih menimbulkan keraguan di mata Sarri. Menurutnya The Blues tidak bisa tampil bagus secara konsisten dalam fase menyerang musim ini.

Eks pelatih Napoli itu juga mengakui bahwa di lain pihak hal terpenting bagi timnya saat ini bermain dengan tingkat kesolidan tinggi.

“Kami mencari yang lebih konsisten dalam hal soliditas pertahanan, di atas segalanya,” kata Sarri.

“Kami kebobolan lebih sedikit dari sebelumnya. Pada saat ini hal terpenting bagi kami adalah menjadi solid.”

“Kami lebih konsisten dengan hasil kami, tetapi tidak pada saat ini dengan kinerja kami, terutama dalam fase ofensif. Terkadang kami bermain dengan kualitas yang sangat bagus di fase ofensif, terkadang tidak. Sekarang kami harus mulai dalam fase ofensif di setiap pertandingan dengan ide yang sama.”

“Saat ini kami tidak dapat melakukan ini, karena kadang-kadang kami tidak memiliki pergerakan tanpa bola, terkadang kami tidak menyerang bola di kotak penalti dengan sangat baik, dan terkadang kami tidak menyerang ruang di belakang garis lawan dengan sangat baik. Kami harus memiliki konsistensi dalam hal ini. “

Chelsea akan bertandang ke markas Everton pada lanjutan Premier League, Minggu 17 Maret besok.

Comments