Jelang Wolves vs Manchester United, Ole: Semua Kompetisi Penting

Who is the Bundesliga’s “Mr. 100%” from the penalty spot?

Salah satu momen perempat final Piala FA 2018/19 akan menyajikan duel Wolves vs Manchester United di Molineux, Minggu (16/3). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tentunya difavoritkan untuk bisa melaju ke empat besar.

Kemenangan bagi Setan Merah dalam pertandingan Wolves vs Manchester United akan membuka kans untuk meraih dua gelar musim ini setelah awal musim yang buruk di bawah Jose Mourinho.

Setan Merah kini juga berjuang di perempat final Liga Champions setelah menghempaskan PSG. Mereka akan berjumpa dengan kandidat kuat juara, Barcelona di fase delapan besar.

Sementara di papan klasemen Premier League, Manchester United kini berada di posisi kelima klasemen dengan 58 poin. Mereka terpaut dua poin dari Arsenal di posisi empat dan hanya unggul satu poin dari Chelsea di posisi enam. Chelsea sendiri masih memiliki satu laga di tangan.

Baca Juga: Solskjaer Akui Ada Persamaan Antara Manchester United Saat Ini dengan Skuat 1999

Mantan bek Setan Merah, Gary Neville, menyarankan Solskjaer untuk fokus di Premier League dan Liga Champions. Neville mengambil contoh Liverpool yang mungkin akan memperbesar kans juara andai tersisih lebih awal di Liga Champions.

Namun, saran Neville tersebut rupanya ditolak oleh Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu yakin bahwa sebuah tim harus memperlakukan semua kompetisi sama pentingnya.

“Semakin banyak pertandingan yang Anda menangi, semakin Anda percaya diri, semakin besar rasa lapar dalam diri pemain,” kata Solskjaer dikutip ESPN.

“Setiap pertandingan yang Anda menangi menempatkan lapisan lain, dalam perjalanan untuk menjadi tim yang kami inginkan. Jadi saya tidak setuju dengan Gary Neville ketika dia mengatakan bahwa tim harus keluar kompetisi tertentu dan fokus pada kompetisi tertentu.”

Comments