Jelang AC Milan vs Inter Milan, Calabria Optimistis Taklukkan Inter

‘Incredible’ Ada Hegerberg on hat-trick in Women’s UCL final

Duel panas akan tersaji pada giornata ke-28 Serie yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan. Kedua tim kini hanya dipisahkan satu poin di papan klasemen. AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah telah mengoleksi 51 dan berada di posisi ketiga.

Duel AC Milan vs Inter Milan yang kerap diberi tajuk Derby della Madonnina akan dihelat pada Senin dini hari pukul 02:30 WIB. Persaingan kedua tim di papan klasemen saat ini pun memberikan bumbu yang berbeda dibanding beberapa musim terakhir.

Performa impresif Milan sejak awal tahun 2019 membuat pasukan Gennaro Gattuso agak difavoritkan. Rossoneri bahkan terus menorehkan kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di Serie A.

Atmosfer berbeda justru sedang menaungi Inter Milan. Performa inkonsisten, konflik internal terkait Mauro Icardi, dan tersisihnya mereka di Liga Europa dari tangan Eintracht Frankfurt membuat Luciano Spalletti harus cerdik mengangkat mental anak buahnya. Jika sampai tersungkur di tangan Milan, posisi mereka bisa terancam oleh AS Roma.

Baca Juga: Inter Milan Gugur: Pelatih Kecewa, Pemain Pindah Fokus ke Derby Milan

Perbedaan suasana tim jelang laga AC Milan vs Inter Milan ini memberikan optimisme pada bek Milan, Davide Calabria. Dia yakin timnya bakal mampu membekuk rival sekota dan menjaga kans bermain di Liga Champions musim depan.

“Kami berada dalam periode positif, kami yakin. Kami memiliki kesempatan untuk mengirimkan sinyal penting, sehingga derby bisa menjadi langkah maju yang baik bagi kami,” kata Calabria kepada Sportmediaset.

“Inter ada di depan kami dalam hal struktur tim, karena mereka bermain di Liga Champions musim ini. Kami tidak akan menyerah sampai akhir. Pertandingan adalah titik awal, unggul empat poin pada Inter akan sangat besar.”

“Kemenangan akan memberi kami dorongan besar, tetapi itu akan menjadi tamparan bagi Inter. Tahun ini telah menjadi yang terbaik bagi saya sejak saya tiba di Milan, baik untuk diri saya sendiri, dan untuk tim,” pungkasnya.

Comments