Alasan Vinicius Junior Pilih Real Madrid Ketimbang Barcelona

Vinicius Junior

Penyerang Brasil Vinicius Junior buka suara terkait pilihannya untuk pindah ke Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Pemain berusia 18 tahun itu sebenarnya sudah menjalin kontrak sejak Juli 2017 sebelum resmi pindah ke Bernabeu.

Vinicius Junior pun sebelumnya juga menarik minat raksasa Spanyol lainnya, Barcelona. Bahkan menurut penuturan mantan pemain Flamengo ini, Barca menawarnya dengan harga yang lebih tinggi.

Tapi, nilai penawaran yang lebih tinggi tak membuat sang pemain merasa tertarik berseragam La Blaugrana. Vinicius mengaku bahwa Real Madrid memiliki proyek yang tersusun lebih baik ketimbang Barcelona.

Baca Juga: Iker Casillas Berhasrat Pulang ke La Liga dan Perkuat Timnas Spanyol Lagi

Real Madrid membeli Vinicius Junior dengan harga mencapai 45 juta euro pada musim panas 2017. Dia baru bisa pindah ke Bernabeu tahun lalu karena kesepakatan itu baru bisa berlaku saat usianya mencapai 18 tahun.

“Ayah saya tidak pernah memberi tahu saya tentang minat (klub lain) sampai Barcelona dan Real Madrid (menawar saya),” katanya kepada Cadena SER.

“Kemudian kami mengunjungi kedua klub dan menyukai keduanya.”

“Barcelona ingin membayar lebih, tetapi kami menginginkan proyek terbaik dan Marcelo serta Casemiro berbicara kepada saya dan membantu saya mengambil keputusan.”

Vinicius sendiri saat ini tengah bergulat dengan cedera dan dipastikan bakal absen hingga Mei mendatang.

Comments